Minggu, 27 Januari 2013

Trilogy 3265 mdpl :: Solo-Jogja-Jakarta garis miring Bekasi ! (Part 3)

Aku belajar dari apa yang aku alami.. Aku mencerna semua proses yang aku lihat.. Aku berusaha menjadikan mereka semua sahabat dalam setiap perjalananku.. Ketika aku melihat sebuah kenyataan dan aku menghadapinya.. Aku mencoba pada satu hal yang aku pelajari dari setiap proses yang pernah aku lewati.. Tenang dan tersenyumlah ham !..
 
 
Akhirnya cerita dari Trilogy 3265 mdpl ini berakhir di part 3.. Bagi yang males baca jangan dibaca ya.. Yang mau baca silahkan dibaca.. Bukannya memang seperti itu ham !.. -_-“
Hanya mengingatkan kalimat akhir di part 2 adalah :: -_-“ disini dari Pos 5 sampai Cemoro Sewu batu semua.. Mamam dah tuh ham ! -_-“
Perjalanan ke Pos 3.. Tya cepat meninggalkanku, Mifta dan Ari.. Disana aku melihat Ari sepertinya menahan rasa sakit soalnya dia turun lebih pelan dari Aku dan Mifta tapi masih bisa dilihat sejauh mata memandang.. Sedangkan Tya sudah tak terlihat.. -_-“ Tapi kami bertemu di Pos 3 karena Tya menunggu kami disana sedangkan Chris dan Ario masih jauh tertinggal.. Sampai di Pos 3 Badai masih menyelimuti kami.. Sejenak kami istirahat disana sambil menunggu Chris dan Ario.. Setelah mendengar suara Ario dan Chris.. Aku menyuruh Tya, Mifta dan Ari duluan turun ke Cemoro Sewu.. Aku menunggu Ario dan Chris di Pos 3.. Sekitar 10 menit menunggu Ario dan Chris akhirnya mereka tiba di Pos 3.. Tadinya aku mau melanjutkan perjalanan tapi Ario dan Chris butuh istirahat.. Dan naluriku bilang untuk menunggu mereka istirahat.. Serokoan lagi aku disana bersama Ario sekitar 15 menit kemudian kami ber-3 melanjutkan penurunan kembali..
Perjalanan ke Pos 2.. Aku mulai terpisah dengan Ario dan Chris.. Lama aku menunggu mereka di Pos 2 dan bertemu dengan pendaki ISIP yang camp di Pos 2 karena ada 1 temannya yang sakit.. Setelah sebatang rokok kuhabiskan aku kembali melanjutkan perjalanan ke Pos 1 sendirian karena Mifta, Tya dan Ari sudah sangat jauh pikiranku saat itu.. Chris dan Ario juga sudah tidak terlihat alhasil aku putuskan untuk turun sendirian.. Du dudu dududu menikmati angin sepoy-sepoy karena di Pos 2 aku sudah tidak terkena Badai dan Matahari juga sudah mau bersahabat denganku.. Namun anginnya masih juga terasa banyak dan dingin disana..
Nah perjalanan ke Pos 1 ini yang selalu jadi PHP.. Sering aku melihat batu yang besar mirip banget shelter atau pendopo tapi saat didekati ternyata Batu.. Aku sempet berhenti ditengah perjalanan dari Pos 2 ke Pos 1 dan duduk di Batu besar dengan tulisan Puncak yang ada tanda panahnya ke arah Pos 2.. Sebenarnya ga mau duduk dan masih kuat untuk terus berjalan tapi karena ada tulisan puncaknya aku menyempatkan berhenti untuk foto memakai hapeku yang aku taro di kantong jaket dari tadi malem.. Aku keluarkan hapeku dan ternyata ENG ING ENG Ngehank dengan layar gelap.. -_-“ Aku hard restart paksa dengan mencabut baterainya.. Nyala sih tapi sama sekali ga ada tombol yang berfungsi.. -_-“ Aku hard restart lagi dan hasilnya tetap sama.. -_-“ YES ! Keluar biaya lagi untuk service.. ---___---“
Putus asa dengan hape dan ga jadi foto di tulisan puncak.. Aku lanjutkan perjalanan ke Pos 1 dan menemukan sekitar 4 pendaki yang sedang istirahat ditengah trek tangga batu.. Karena mereka melihatku mau melewati trek akhirnya mereka melanjutkan turun dan meninggalkanku sendirian lagi.. -_-“ Perutku mulai laper dan aku melihat ada roti tawar warna cokelat yang masih banyak sisa pendaki yang baru turun.. :D kalian tahu apa yang terjadi ?? Yes ! Aku ambil rotinya 1 dan aku makan ternyata baru beberapa gigit ga enak ditenggorokan lalu aku remas remas rotinya sampai menghilang dari tanganku.. Hahahahahahahahaha :D
Kemudian bertemulah aku dengan 3 orang warga yang aku pikir salah satunya Mbok Yem soalnya bawa gemblokan banyak.. Ga sempet nanya nama juga sih.. Aku kan pemalu jadi Cuma menyapa sajah.. Hahahahahahaha :D Sudahlah aku lanjutkan perjalanan turun sambil mengingat tempat-tempat aku dan Mifta istirahat saat pendakian kemaren.. Tibalah di Pos 1 yang jauh dari Pos 2 itu -_-“.. Merasa gerah akhirnya aku putuskan untuk lepas raincoat dan repack carrier di Pos 1 sambil menunggu Ario dan Chris.. Serokoan kriik kriik duarokoan kriik kriik tak kunjung tiba Ario dan Chris.. Sampai akhirnya ada 2 pendaki yang turun terus menyapaku di Pos 1.. Mereka bilang “Lagi nunggu temen ya mas ??..” Aku jawab “Iya.. Mas..” Kata mereka lagi “2 orang mas ??..” kata ku “Iya mas..” kata mereka lagi lagi “cowok cewek ?” kata ku lagi lagi “iya mas..” kata mereka lagi lagi lagi “deuter ?..” kataku lagi lagi lagi “iya mas..” kata mereka lagi lagi lagi lagi “coverbag biru ??..” kataku lagi lagi lagi dan lagi “Iya mas..” dan terakhir aku yang nanya “Masih jauh mas mereka ??..” kata mereka jawab “Hmm.. lumayan mas..” ---___--- itu trek turun dan kata lumayan aku garis bawahi karena pasti masih jauh bener.. Yaudah aku putuskan untuk melanjutkan perjalanan karena aku juga sudah terlalu lama di Pos 1..
Selama perjalanan dari Pos 1 ke Cemoro Sewu aku bergerak cepat dan ketemu kawannya Tya yang dari Solo namanya Arini ditengah perjalananku ke Cemoro Sewu.. Kenalnya begini ketika aku jalan kearah Cemoro Sewu dari Pos 1.. Aku disapa Arini katanya “Dari mana mas ??..” Aku jawab “Jakarta mba..” Kata Arini lagi “Temennya Tya bukan ?” kata aku lagi “Bukan mba..” Jalan sebentar aku mulai cerna pertanyaannya Arini.. Nah loh kata nama Tya ini yang kayaknya ga taboo dikuping.. Aku tanya lagi ke Arini “Sipa mba ?? Tya ?? Iya dia temenku..” kata Arini “Oh.. iya aku temennya Tya yang di Solo..” Terlintas kepikiran omongan Tya yang katanya kawan BPI Solo mau naik juga ke Lawu..
Lalu kami ngobrol sejenak dan karena bahuku mulai berasa ga enak.. Aku pamit melanjutkan perjalanan dengan info yang sudah aku terima dari Arini kalo Tya sudah sampai, Mifta dan Ari juga.. Arini masih ditempatnya menunggu Chris dan Ario.. Jadi Arini dan kawan BPI Solo menjemput kami ber-6 di Cemoro Sewu.. *BigHug.. Aku lanjutkan perjalanan kebawah dengan cepat dan sampailah aku di Gapuro Camp Cemoro Sewu jam 15.30 WIB sesuai dengan jam tanganku tanpa minum.. Alhamdulillah berhasil ! Du dudu dududu.. La lala lalalala.. Ye yeye yeyeye.. :d
Dari kejauhan terdengarlah suara Tya yang cempreng teriak-teriak.. “Bang il Bang il.. kesini..” Aku Cuma melihat dia berada di Ibu Cemoro Sewu sedang melambaikan tangannya.. Aku hampiri karena aku juga sudah lapar dan melihat ekspresi Tya yang kesenengan karena kita ga akan ketinggal kereta.. Hahahahahahahahahahahaha :D karena Tya taunya aku bareng sama Chris dan Ario.. Dahsyat ! ternyata aku sendirian.. Hahahahahahahahahaha :D dari Pos 1 sebenarnya aku sudah pasrah akan ketinggalan kereta ke Jakarta dan akan menginap 1 malam di Solo.. Aku disambut kawan BPI Solo lainnya disana.. Ario Solo, Alvian dan lain lain.. Istirahat lama dan Tya mulai gelisah tentang kereta karena waktu juga sudah menunjukan pukul 16.00 WIB sesuai jam tanganku.. Aku dan Mifta pasrah di Ibu Cemoro Sewu.. Ari nemenin Tya dan beberapa kawan BPI Solo untuk jemput Chris dan Ario.. Menurut info yang Tya terima dari pendaki lain kalo Chris kakinya keseleo jadi beberapa kawan BPI Solo, Tya dan Ari menjemput Ario dan Chris yang katanya ada di Pos 1.. Yeah BINGO ! Chris dan Ario sampai jam 17.30 WIB sesuai dengan jam tanganku.. Dan kami ketinggalan kereta tapi Tya masih mau pulang saat itu juga.. Karena berbagai cara sudah ditempuh dari telepon PT.KAI sampai telepon Agen Bus ke Jakarta tidak ada yang dapat akhirnya kami putuskan untuk STAY di SOLO ! Du dudu dududu La lala lalalala Ye yeye yeyeye.. Hahahahahahahahaha :D Tya pun akhirnya pasrah dan kami disediakan penginapan di rumah Arini yang ada di Solo.. Asik asik ! :D
Keputusan sudah diambil dan kami melanjutkan perjalanan ke rumah Arini.. Sewa L300 kembali untuk sampai dirumah Arini.. Selama di L300 aku pulas tidur dan Aulia Ul Haq ternyata nyariin kami ber-6 di kereta.. Hahahahahahahahaha :D maap ya ul pertemuan kita cukup sekali di kereta.. Selanjutnya ketemu ditempat lain maksudnya.. Hahahahahahaha :D
Sampai rumah Arini yang di Solo.. Kami semua dilayani Super Hebat sama kawan BPI Solo.. Kalian Luar Biasaaaa !.. *BigHug.. Terima Kasih sebanyaknya juga untuk Keluarga Arini yang siap menerima kericuhan kami di rumahnya.. Mohon maaf jika kami semua sangat mengganggu ya.. :D Perjuangan belum berakhir kawan ! Ingat kita belum dapet tiket KA untuk pulang besok.. Hahahahahahaha :D Istirahat dan ngeteh sejenak di rumah Arini.. Kita ditemani mencari tiket KA untuk pulang ke Jakarta besok.. Sambil berjalan menyusuri Solo di malam hari itu rasanya indah banget.. Aku jarang menemukan hal yang seperti ini.. Berjalan bersama sambil bercanda dan mengingat cerita-cerita kami selama di perjalanan ini.. Allah simpanlah cerita Indah ini dalam kenangan indah kami.. Amin !
Dapatlah tiket KA Bisnis Fajar Utama yang berangkat jam 08.00 dari Jogja stasiun Tugu sampai Jakarta dengan harga 150k per tiket dan semua Chris yang bayar.. Hahahahahahahaha :D soalnya duit anak-anak udah pada sekarat di dompet maupun ATM jadi gantinya nanti saat gajian :D.. Chris juga terlihat ga enak sama kita ber-5 karena dia berpikir keterlamabatan kereta kita kemaren karenanya.. Tapi kami meyakinkan dia bahwa inilah perjalanan.. Asiknya rame-rame..

Nasi Goreng Solo + Martabak Telor + Lalapan !
 Setelah kami mendapatkan tiket KA untuk pulang besok.. Kami kembali kerumah Arini dan merusuh kembali disana.. ckckckckckc -_-“ maafin anak-anak ya Rin !.. Tibalah waktunya makan nasi goreng yang sudah disediain orang rumahnya Arini.. Dahsyat ! Terima Kasih sebanyaknya.. :D Konyolnya saat disuruh makan.. Kami harus mengitari pintu belakang rumah Arini yang padahal lebih deket dari pintu depan rumah.. Itu bukan karena Arini tapi karena kelakuan ILALANG yang sangat cerdas sebelum makan silahturahmi dulu sama Ibunya Arini yang ada di dapur.. -_-“ Hahahahahahahaha :D Makanlah kami dengan nasi goreng Solo karena makannya di Solo dan Martabak Telor yang nikmat banget !.. FYI : Aku makan 2 piring maaf aku khilaf !.. Hahahahahahahaha :D
Kekenyangan melanda dan aku minta ke Mifta untuk bikinin kopi hitam 2 gelas untuk aku dan Ario soalnya belum ngopi dari tadi setelah turun dari 3265 mdpl.. Kalo Ari memang ga ngopi jadi aku minta bikinin 2 gelas sajah.. Nikmatnya kopi hitam sambil ngobrol diteras rumah Arini bersama Ario, Ari, Mifta, Tya, Arini dan Ario Solo.. Sedangkan Chris lagi repack carriernya.. Kami menghabiskan waktu dan silih berganti untuk mandi dan bersih-bersih.. Kebetulan aku dapet giliran terakhir untuk bersih-bersih dan yang lain sudah pada molor ! -_-“
Pukul 02.00 WIB sesuai dengan jam tangankulah aku mulai molor menyusul mereka.. Suhu yang pas membuat aku lelap tidur.. Kecapean juga sih ! Hahahahahahahaha :D Berasa baru tidur sebentar.. Tya sudah bawel kembali jam 4 pagi.. -_-“ Memang kita sudah berjanji kalo jam 4 bangun dan meluncur ke stasiun Balapan Solo untuk ke Jogja naik KA Pramex.. Sejauh ini semua berjalan sesuai rencana.. Ternyata ada Alvian dirumah Arini dan 1 kawan BPI Solo lainnya.. Hehehe namanya aku lupa sebut sajah Mba yang baik hati.. Alvian dan Mbak yang baik hati memang mau mengantarkan kami ke stasiun Balapan Solo naik mobil mereka.. Kami semua pamit sama orangtua dan Keluarga Arini untuk segera jalan pulang ke Jakarta..

Gudeg Ceker Solo !
 Aku semobil sama Alvian, Ario Solo, Ari dan Mifta.. Sedangkan di mobil yang satunya lagi ada Mba yang baik hati, Arini, Tya, Chris dan Ario.. Kami semua jalan dan mampir ke Gudeg Ceker di Solo request Mifta.. Hahahahahahahaha :D sarapan dululah dengan seporsinya 15k.. Gudegnya enak seriusan namun harganya lumayan deh.. :D Melihat waktu yang tersisa sehabis makan kami semua jalan ke stasiun Balapan Solo.. WEW antrian KA Pramex panjang coy ! -_- Alvian segera mengantrikan tiket untuk kami.. Setelah dapet antrian Alvian tukeran posisi sama Tya untuk membeli tiket KA Pramex.. Kami semua menunggu sebentar di lobi stasiun.. Setelah semuanya beres dan tiket KA Pramex ke Jogja telah kami dapatkan.. Kami berpisah dengan SAHABAT-SAHABAT BARU KAMI DI SOLO ! :( berpelukaaaaannnnn !.. Terimakasih yang sebanyaknya untuk perhatian dan kepedulian kalian terhadap kami.. Terimakasih kasih kasih kasih dah.. *BigHug
Kami berpisah dengan mereka di stasiun Balapan Solo dan aku pribadi berjanji akan kembali ke Solo.. Someday ! I will back !..
Gujesss ! Gujesss ! Gujesss ! Kami semua berjalan ke Jogja untuk menjemput KA Bisnis Fajar Utama kami.. Yang lain tidur di kereta.. Aku dan Mifta ngobrol sepanjang perjalanan ke Jogja.. Melihat Mt. Merbabu yang bermain dengan Mt. Merapi rasanya mereka memanggil-manggil aku yang sedang berada diatas kereta.. Indah banget walaupun puncaknya ketutupan awan alias kabut kalo kita ada disana.. Hahahahahahahahaha :D
Sampai di Jogja kami turun dan menunggu KA Bisnis Fajar Utama berangkat.. Selang sejam kami menunggu dan menghabiskan waktunya dengan ngopi hitam dulu di depan stasiun.. Du dudu dududu !.. Segelas kopi kami habis dan kami lanjutkan perjalanan kami kembali kedalam stasiun Tugu Joga.. Masuk kedalam KA Bisnis Fajar Utama dan mencari nomor seat kami.. Tertawa dan selalu tertawa apakah kita gila ?? ga tau juga aku.. Hahahahahahahaha :D.. Karena kereta masih lama jalan kami mengabadikan gambar-gambar di stasiun Tugu Jogja.. Hahahahaha :D ini efek Badai di 3265 mdpl jadi kamera jarang dikeluarkan.. :D

Stasiun Tugu Jogja !
Perjalanan pulang dimulai.. Kami semua berdo’a ditempat duduk kami masing-masing.. Chris duduk sama Ario.. Aku sama Ari dan Tya sama Mifta.. Gujesss ! Gujesss ! Gujesss ! Kami nikmatin perjalanan dan aku mengabadikan video perjalanan diatas KA Bisnis Fajar Utama menggunakan DSLR nya Chris.. Hahahahaha :D.. Bingung menghabiskan waktu diatas KA Bisnis yang biasanya KA Ekonomi akhirnya aku sama Tya mencoba nongkrong disambungan gerbong mencoba nikmatin perjalanan seperti di KA Ekonomi.. Hahahahahaha :D

Stasiun Tugu Jogja !
Mondar-mandir di gerbong hanya untuk menghabiskan waktu.. Untuk merokok sajah aku manfaatin di toiletnya.. Hahahahahahahaha :D tapi memang paling lama saat ngobrol di restorasi ber-4.. -_-“ Gw, Ari, Tya dan Mifta hanya bermodal beli 3 minuman soda bermerk Sprit kami berjam-jam disana hanya untuk ketawa lagi -_-“ Setiap ada pedagang di stasiun yang berhenti pasti beli apa aja kayak kacang rebus.. buah sirsak.. nasi bungkus karena kelaperan.. Semua kami habiskan di Restorasi.. Hahahahahahaha :D kelakuan kelakuan ! -_-“

Restorasi !
Karena KA Bisnis Fajar Utama telah sampai ke daerah Bekasi.. Maka dari itu cerita ini kembali memakai bahasa “Gw-Lu” bukan “Aku-Kamu” lagi.. Okech ! Deal ! Du dudu dududu.. Alhamdulillah Gw sampai juga di stasiun Bekasi.. Gw, Chris dan Ari turun duluan di Stasiun Bekasi sedangkan Ario, Tya dan Mifta di Stasiun Jati Negara.. Asoy kan kami ber-3 turun setelah pamitan sama mereka semua yang masih di KA Bisnis Fajar Utama pukul 17.00 WIB sesuai dengan jam tangan gw.. Namun aku, Chris dan Ari harus melanjutkan perjalanan ke stasiun Kranji Bekasi naik KA Commuter Line soalnya dari sana gw, Chris dan Ari lebih mudah melanjutkan jalan kami kerumah kami masing-masing.. Kalo Ari dijemput bapaknya dan Chris naik angkot K25 ke kostannya.. Sedangkan gw harus menunggu lama angkot K31A untuk sampai kerumah orangtua gw.. :( Udah gitu sampai rumah gw harus ke Cyberpark service hape ! ---___---“
Selesailah cerita indah perjalanan kami ke MT. LAWU 3265 MDPL !..
Sampai ketemu di Cerita Indah kami selanjutnya ! Kalo gw ga males ngetiknya !.. Du dudu dududu !..
For ILALANG dan BPI SOLO serta ILALANG CIREBON.. Makasih Banyak nyak nyak dan Maap ya namanya dipake demi kepentingan cerita ! Hahahahahahaha :D..

SALAM HANGAT UNTUK KELUARGA BESAR ILALANG !
Ario-Ari-Chris-Mifta-Tya-Ilham !
-End-

8 komentar:

  1. Nice story ham...
    Thank u all ud jd sahabat yg baik d pendakian pertama gw....
    Miss that moment...

    BalasHapus
  2. sama-sama chris.. baca semuanya kan.. hahahahaha :D

    BalasHapus
  3. Keren banget ilham tulisannya, panjang gitu tetep abis aja gw baca semuanya. jadi kangen kalian :D

    BalasHapus
  4. iya donk ul.. Kudu bilang keren !.. :D

    BalasHapus
  5. keren ih kaya gw..hahhahahaahha..main2 ke blog gw dong :p

    BalasHapus
  6. ilham emang Pe'a masa di tanya temen-nya tya dia nyelonong aje,,,telat sadar punya tmen namanya tya,,hahahahaha,, tapi good story...

    BalasHapus
  7. hahahahahahahaha saat itu gw mau ketawa mi..

    BalasHapus
  8. mas mas pada,boleh gak mintak nomor hp atau sejenisnya yang bisa di hubungin?

    BalasHapus